Tuesday, July 10, 2018

Salam
Assalamualaikum

apa kabar?
ini adalah tulisan pertama setelah bertahun tahun tidak menulis disini
apa yang sudah terlalui?. Banyak sekali

oke
aku akan mengulang dan me reload kembali memori dan kenangan yang sudah terlalui selama 2018 hingga saat ini. Mengingat kembali bagaimana menulis, merangkai kata, mengolah kata, mengolah hati, mengolah pikiran, dan juga menata hati kembali.

Tepat di April 2018 aku memulai kembali perjalanan ku setelah hampir 4 tahun sudah tidak pernah jalan jalan jauh. Hal ini bermula dari suntuknya rutinitas yang melahirkan suatu ide dan gagasan untuk segera mengurai pikiran dengan berjalan jalan. Let's Go Traveling !!!
Perjalanan pertama kita mulai dari Yogyakarta, siapa yang gak kesem-sem kalau sudah mendengar kata "Yogyakarta" oke dia bukan kata kerja, dia adalah sebuah tempat yang entah kenapa emang spesial banget. Dari namanya aja dibilang Daerah Istimewa Yogyakarta, lalu apa istimewanya?. Banyak!, dan tak dapat disebutkan satu persatu. nanti aku buat feed baru untuk membahas Yogyakarta yah.
Perjalanan selanjutnya adalah Malang. sebuah perjalanan yang panjang menuju kesini karena apa? biasanya Yogya-malang itu hanya 6 jam, kami makan waktu 12 jam di Kereta Api dan penyebabnya adalah sebuah kecelakaan Kereta Api yang satu jalur dengan Kereta Api tujuan kami sehingga harus dilakukan evakuasi yang panjang agar Kereta Api kami bisa lewat. Sampai di Stasiun Malang kurang lebih pukul  09.00 Wib kami langsung cari tempat pemadam kelaparan. Setelah berjalan agak kedepan ternyata ada banyak stand yang rupanya ada acara di Alun alun mari mulai mencari makanan.
Pilihan jatuh kepada bakso malang yang katanya uenak. Setelah pesan dan lihat bentuknya aku dan temanku lihat lihatan terus nyengir, gak pernah kami lihat bakso pakai lontong  😁. Setelah dirasa hmmm...enak juga baksonya. dibawah ini gambar bakso yang pakai lontong itu ↓.



Perjalanan selanjutnya adalah Bali, nah kota ini bahkan lebih terkenal dari Indonesia. Disana ada banyak pantai yang luar biasa indahnya, kota yang luar biasa banyak bule nya.. heheh.. Awalnya memang gak ada niat untuk nyebrang pulau, tapi travelmate ku ini ketika dapat tantangan "siap aku ujian kita free sampe pulang, ke Bali kita?", nah langsung deh di IYES kannya. Alhasil setelah turun gunung yang udah selama 3 hari gak mandi kita lanjut jalan ke Surabaya untuk naik pesawat ke Bali.
sampai di Bali hari sudah malam dan naik taksi ke penginapan yang sudah dibooking sebelumnya, Dalam perjalanan dalam taksi aku mikir ini kota yang sering didatangi orang orang dan apa menariknya, karena aku sama sekali tidak excited, dan terus berpikir apa yang bisa buat aku bakalan suka sama kota ini yah? and I get it, aku suka pantai dan Bali memang surganya pantai, semua pantai di Bali bagus bagus sekali, gak heran ada banyak turis dari berbagai negara yang datang kesini untuk berjemur dan menikmatinya.
2 hari di Bali lalu kami balik ke Jogja lagi dan menghabiskan waktu liburan disana, pergi berbagai tempat wisata yang ada di Jogja. Ke Alun Alun naik odong odong, Taman Sari, pantai di Gunung Kidul, Candi Prambanan, Candi Borobudur, Candi Prambanan, hutan pinus dan tempat paling aduhai adalah Kraton Ratu Boko sepertinya aku bakal seneng kesini lagi.
 BRO MONTAIN
 PRAMBA NAN
 PANTAI DRI INI
 TAMAN SARI
 MANGUNAN
 KERATON RATU BOKO




terima kasih telah mengunjungi blog saya :))

DilaMoticons . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates