Wednesday, April 17, 2013

Pernah mikir menjadi penulis terus punya buku dan dikenal orang orang terus dimintain tanda tangan dibuku yang ditulisnya sendiri, terus pernah mikir juga jadi penulis itu enak banget, kenapa? bayangin aja yah, nah kita nulis, terus tulisannya siap, dibawa ke penerbit di tolak kirim lagi berusaha dan akhirnya keterima lalu jadilah buku, nulisnya cuma sekali tapi dicetak berkali-kali, syukur syukur sampe dicetak beribu-ribu kali, atau lebih dari itu. Harga sebukunya pasti lumanyan kan, dari situ siapa lagi nyangkal kalau menulis itu bukan profesi yang menggiurkan?.

Pertama kali lihat postingan seseorang dari updateblog yang aku follow di twitter tadi pagi, aku langsung tertarik sama yang namanya BaW . BaW adalah singkatan dari (Be A Writer), sebuah blog yang menurutku  bakalan menjadikan penulis penulis yang setengah hati menjadi sepenuh hati . BaW mempersembahkan blog ini bagi para penulis yang bersungguh-sungguh ingin menjadi orang yang bermental pemenang seperti quote yang dikutip dari BaW:
"Mental pemenang : berlatih keras, tak takut gagal, kalo gagal introspeksi, kalo menang tak tinggi hati, apapun rintangan nggak bikin semangat kendor"


"Mental pecundang : nggak konsisten berlatih, kalo gagal ogah bangkit lagi, kalo menang sombongnya selangit, lihat orang berhasil ngiri, gak dpt share ilmu nuduh orang pelit, dikasih ilmu malah dicuekin karena udah ngerasa pinter."

BaW memiliki agenda grup dari Senin (Catatan Harian), Selasa (Konsultasi Novel), Rabu (Blog Activity), Kamis (Promo Day), Jumat (Review Day), Sabtu (Bussines Day), Minggu (Free Day). Dilarang memasang iklan produk apa pun, kecuali buku, itu pun hanya di hari Sabtu dan Minggu yang memfokuskan setiap anggota untuk menulis dengan tema tema yang telah ditentukan. Menarik sekali bukan.  
 
Karena bagi setiap orang yang ingin bergabung kedalam grup BaW harus siap dengan konsekuensinya bila kedapatan tidak menulis atau nonaktif secara tiba-tiba maka akan langsung diremove. Jadi fokus dari BaW adalah menjadikan penulis yang bermental pemenang bukan mental pecundang.

Ada salah satu tulisan yang benar benar menggairahkan, tulisan ini dengan suksesnya memberikan motivasi kepada aku sebagai pembaca bahwa setiap pembelajaran dalam hidup tidak akan pernah sia sia  karena suatu waktu kita akan menemukan dengan jalannya sendiri mana yang benar dari kesalahan kesalahan belajar yang pernah kita lewati. Sebuah cerita motivasi yang berjudul Si Bodoh Yang Mencabik Buku Pelajarannya.

Diwaktu kita merasa bahwa tulisan kita jelek dan tidak mungkin diterima oleh penerbit sama sekali maka dengan seksinya tulisan mbak Leyla Hana membangkitkan semangat menulis. "Menulis buruk lebih baik dari pada tidak menulis sama sekali" yang dilontarkan oleh AS Laksana seorang sastrawan Indonesia yang pendapatnya disertakan dalam postingan tersebut.

Masih semangat untuk menulis? Ayo menjadi manusia yang bermental pemenang. Belajar dari kesalahan akan mengajarkan kita kepada pemahaman yang benar benar nyata. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali loh. XOXO


Rabu, 17 April 2013, 10:58 AM
Diikutsertakan dalam Give Away BAW
TEMA 2. Kesan terhadap Blog BaW dan artikel apa yang paling menarik?

6 comments

Ohohoho. Mbah AS aksana memang dewanya sastra dia. Sudah terkenal sampai ke alam mimpi sekalipun.

REPLY

Haha iya mbak bener
jagoan memang yah AS Laksana itu :D

REPLY

menulis lagi dan lagi ^^
yuk jangan letih menulis!

semoga sukses yaaa

REPLY

Terima kasih atas tulisan GA BAW, Fadilah.. suksess selalu :D

REPLY

Ayo menulis. hehe :D
terimakasih Arga. salam

REPLY

BaW Indonesia terimakasih juga, karena baca itu saya jadi semangat menulis :D

REPLY

terima kasih telah mengunjungi blog saya :))

DilaMoticons . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates