Monday, March 4, 2019

PAUD
Menurut pasal 28 UU Sidiknas No.20/2003 ayat 1, PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) diperuntukan untuk anak berusia 1 – 8 tahun. Di mana usia tersebut adalah masa emas anak dalam berpikir dan mengenal banyak hal. Anda dapat memasukan anak ke dalam sekolah PAUD supaya kecerdasan berpikirnya semakin terasah dan cepat menerima ilmu baru. Namun, sebenarnya TK dan playground masih termasuk dalam satu lembaga PAUD. Perbedaannya, TK berada pada jalur formal sedangkan KB/ Playground ada pada jalur non formal.

PLAYGROUND/ KELOMPOK BERMAIN
Merupakan pendidikan usia dini yang diperuntukan bagi anak berusia di bawah 5 tahun. Para pendidik biasanya akan memberikan pengajaran yang mampu menstimulasi kecerdasan motorik, sosial dan kognitif anak untuk dapat lebih aktif. Semua kegiatan dikemas dengan sangat sederhana dan menyenangkan supaya anak tertarik melakukan banyak hal dan bereksplorasi. Tidak ada pelajaran yang berat karena semua kurikulum dirancang untuk anak bermain dan belajar berinteraksi dengan teman-temannya.


TK/ TAMAN KANAK-KANAK
TK terbagi menjadi dua kelas, yakni TK kecil untuk dan TK besar. Pendidikan sudah dapat dimulai sejak anak berusia 5 – 6 tahun. Masing-masing jenjang memerlukan waktu satu tahun untuk naik ke tingkat selanjutnya. Metode pembelajaran di TK dikemas secara formal. Anak-anak akan masuk ke dalam kelas dan diberikan banyak materi untuk memersiapkan mereka ke jenjang Sekolah Dasar (SD). Mata pelajaran sudah tergolong banyak, diantaranya, agama, budi pekerti, keterampilan, musik, bahasa, bernyanti, membaca berhitung dan menulis.

terima kasih telah mengunjungi blog saya :))

DilaMoticons . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates