Sunday, June 30, 2013

waktu adalah masa yang selalu datang kepada kita, kemudian pergi berlalu tanpa permisi dan tak akan pernah kembali ataupun bertemu. sebuah pertemuan yang menjodohkan sebuah nasib akan tetap teringat dalam hati.

June adalah sebuah bulan pertengahan tahun yang bagi sebagian orang adalah batas ukur sebuah pencapaian yang telah dibuatnya diawal tahun baru. Kini telah sampai waktuku untuk sebuah misi yang sudah terancang.

yaa sekarang aku ingat, bulan ini aku mengirimkan sebuah essai yang mengantarkan sebuah gerbang baru dihidupku, aku menapplynya percis seminggu sebelum pendaftaran ditutup, dan mendapat pengumuman yang hampir tahu diakhir batas confirmasi, lalu setelah mendapat pemberitahuan dan persetujuan itu maka pergilah aku ke sebuah kota berbeda untuk pertemuan lansung dengan mereka dan sekarang aku sedang menunggu hasilnya.

Di Surabaya, aku dan seorang sepupuku tinggal bersama dan apa yang kami lakukan adalah sebuah kehidupan anak kos yang mengasikkan karena rutinitas yang serba asik, bangun tidur-makan, lalu tidur lagi, malamnya jalan jalan keliling Surabaya,  mulai dari keliling mall di sby sampai ke daerah yang jarang dikunjungi orang ramai. Minggu pertama berangkat pagi pagi menuju kebun teh yang arahnya ke Malang (aku lupa apa nama daerahnya) lalu weekend berikutnya kita main ke hutan mangrove yang terletak agak ke barat kota Surabaya, itu adalah pengalaman pertamaku mengunjungi hutan mangrove, benar benar menakjubkan. Dengan melewati sebuah titi kayu selebar1,5 meter kami menyusuri hutan yang kanannya dirimbuni pohon mangrove dan kirinya sebuah sungai panjang yang juga ditumbuhi dengan pohon mangrove, banyak anak muda yang menghabiskan sorenya dengan duduk duduk dipinggiran titi dan bercengkrama dengan kawan mainnya. Kami juga begitu, tertawa menertawakan ulah masing masing dari kami, sampai sampai ada ibu yang tanya kenapa ketawa-ketawa sih? lalu kami menunjuk mas Anton sebagai pelakonnya. Titi itu lumayan panjang sekitar lebih kurang 2 KM yang harga tiket masuknya hanya dua ribu per-orang, sayangnya kapal untuk menyusuri mangrove telah tutup waktu kami datangi loketnya, kalau tidak, pasti benar benar-benar paling mengasikkan.

bulan ini adalah bulan dimana untuk pertama kalinya aku meninggalkan kota kelahiranku untuk jangka waktu yang cukup lama, kalau boleh dibilang sebenarnya aku itu enggak mau pulang, namun karena orangtuaku kekeh agar aku segera kembali, maka setelah trip untuk bulan depan aku kembali dengan teman temanku yang menyusul kesini.

harapanku dibulan ini adalah sebuah kemudahan dan kelancaran serta keberkahan dalam sebuah misi untuk melanjutkan bulan kedepan. it's all about process

terima kasih telah mengunjungi blog saya :))

DilaMoticons . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates