Thursday, August 15, 2013

Thankyou Polonia International Airport
Tahukah kalau tanggal 24 Juli 2013 adalah hari terakhir Bandar Udara Polonia Medan beroperasi melayani para penumpang pesawat terbang.

Welcome Kulanamu International Airport
For your information Bandar Udara (Bandara) terbaru milik Sumatera Utara yang sudah beroperasi mulai tanggal 25 Juli 2013 adalah bandara terbesar kedua di Indonesia setelah Soekarno-Hatta, namanya Bandara Kuala Namu. Pembangunan Bandara ini dilakukan karena sudah sangat sesaknya Bandara Polonia yang hanya bisa menampung maksimal 900.00 pergerakan penumpang pertahun, sementara pergerakan penumpang saat ini telah mencapai 7.9 juta orang pertahun. Maka dengan luas 1.365 Ha Bandara Kualanamu dipastikan mampu mengggantikan dan menampung seluruh pergerakan penerbangan digerbang Indonesia Barat.

Selain kendaraan pribadi, terdapat tiga macam pilihan moda transportasi umum yang telah tersedia guna mencapai bandara kualanamu. Dengan jarak tempuh kurang lebih sepanjang 35 km dari kota Medan, Bandar Udara bertaraf Internasionnal ini dapat dicapai dengan menggunakan:
Kereta Bandara dengan harga tiket +/- Rp. 80.000 / Orang
Bus Bandara Tiga koridor keberangkatan dengan tarif Rp. 15.000 s/d Rp. 30.000 / Orang
Taksi Bandara dengan kisaran tarif argo kurang lebih Rp. 130.000 sekali jalan

Hadirnya Bandara Kualanamu  menjadikan sebuah kebanggaan bagi masyarakat Sumatera Utara, bagaimana tidak, Bandara Kualanamu adalah satu satunya bandara yang memiliki akses langsung menuju bandara menggunakan kereta api.

Lokasi bandara kualanamu dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan lewat jalan arteri ataupun jalan tol dari Medan (tol amplas atau tol bandar kalipa (tembung)) ke jalan tol Belmerah tanjung morawa, lalu menuju simpang kayu besar, jarak dari simpang kayu besar menuju kualanamu kira kira 16 Km.

Bandara memiliki 4 check in counter yang terletak dilantai dua yang melayani berbagai maskapai penerbangan disetiap counternya, jadi penumpang tidak akan mengantri panjang untuk check ini. Bandara International Kuala Namu memiliki panjang landasan pacu 3.750 meter yang cocok untuk didarati pesawat sebesar Boeing 747, dan mempunyai 8 garbarata. Karena sangkin panjangnya itu landasan pacu, atmosfer yang berbeda tercipta ketika pesawat mencium daratan, jarak landasan pacu menuju garbarata lumayan jauh membuat para penumpang yang sudah bergegas ingin turun jadi duduk lagi, ternyata bandara masih belum kelihatan dan masih butuh waktu sekitar 10menit setelah mendarat menuju garbarata, ini juga membuktikan betapa gedenya bandara Kualanamu.

Walaupun sudah beroperasi tapi masih banyak kekurangan terjadi disana-sini, karena sejatinya bandara ini masih belum siap seluruhnya, masih banyak pelataran dan toko-toko yang masih dalam renovasi ataupun finishing, masih belum banyaknya trolley yang tersedia bagi para penumpang, dan tidak seluruh fasilitas yang beroperasi secara sempurna (contohnya lift), tempat pengambilan bagasi yang belum semua dapat digunakan,  layar notification yang juga belum sempurna, dan masih banyak lagi kekurangan lainnya.

semoga bandara kualanamu benar benar menjadi kebanggaan setiap orang, dan semoga bandara kualanamu cepat rampung. xD 





terima kasih telah mengunjungi blog saya :))

DilaMoticons . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates