Friday, September 21, 2012



Pertama-tama, katakannlah pada dirimu apa yang akan kau raih;
 lalu lakukan apa yang perlu kau lakukan.
Tak peduli kelemahan dan kekurangan yang kau miliki,
denganmu aku mempercayai segala kemungkinanku.

Kami saling mengenal karena sama-sama mengikuti unit kegiatan mahasiswa yang ada di kampus. Kami menyenangi tantangan dan hal baru yang mengejutkan. Sekitar setahun sudah kami saling kenal, kami sering bergabung dalam kelompok yang sama dalam kegiatan apapun. 

Kebetulan ada sebuah event besar dikampus kami, dan kami sepakat untuk mengikuti perlombaan mading 3D. awalnya kami sangat optimis dan memulai segala perlengkapan lomba mulai dari sekarang karena kontes mading 3D yang kami ikuti ini sangat diminati,. Seminggu sebelum kontes diadakan kami masih belum mendapatkan ide menarik sesuai tema lomba, , karena kami semua berbeda jurusan kami selalu terbentur waktu kuliah yang tidak dapat diganggu sehingga kami jarang bertemu untuk menyatukan ide membuat mading. 

Keputus asaan muncul ketika kami datang dan membawa perlengkapan lomba  kami seadanya, karena syarat lomba adalah menyelesaikan 85% pengerjaan dan sisanya dilakukan di saat kontes berlangsung, maka kami dapat melihat bagaimana peserta lomba lain yang memiliki model mading 3D yang lebih bagus dari yang kami buat, tapi dengan tekad dan kebersamaan kami melakukan semampu dan sebaik yang kami bisa lakukan hari itu, awalnya kami selalu dirubung pertanyaan oleh panitia, maupun pengunjung yang tertarik oleh ulah kami, “model apa yang kalian buat ini”, salah seorang temanku menjawab ini adalah salah satu air terjun dengan tebing yang ada di tepi danau toba yang menjadi salah satu icon pariwisata sumatera utara. Setelah itu ramai orang berdatangan untuk melihat madding kami dan mengabadikannya dengan kamera.

Setelah acara perlombaan selesai kami berkeliling dan melihat stand yang ada, saat yang ditunggu-tunggu tiba, pengumuman perlombaan dimulai dari pemenang kontes menari lalu kontes menulis, dan ini dia yang paling kami tunggu pemenang kontes madding 3D. kami mendengar dengan seksama, keriuhan saat itu sangat menggangu pendengaran kami, ternyata juara 3 adalah pesaing kami dari daerah langkat dan ketika kami mendengar pemenang kedua ternyata dimenangkan oleh mahasiswa dari universitas negeri medan, kami semua terbengong dan bertanya ke panitia sekali lagi siapa yang baru saja disebutkan oleh mc, dan itu kami, kami berpelukan, berlonjak dan naik kepanggung dengan sumringah, kami tak percaya bahwa dapat meraih juara 2 kontes madding3D. 

Saat itu juga aku percaya, kebersamaan tidak akan pernah bisa mengalahkan keputus-asaan serta keyakinan. Persahabatan tidak akan berhenti sampai kapan pun seperti kau mempercayai mimpi-mimpimu.
Setiap orang memang memiliki segala kelebihan dan kelemahannya masing-masing, tapi saat kita masih bersahabat segala kelemahan dan kekurangan semua itu akan menjadi kelebihan dimataku.

terima kasih telah mengunjungi blog saya :))

DilaMoticons . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates