Monday, April 22, 2013

Hari ini tanggal 22 April merupakan sebuah peringatan hari bumi sedunia, setiap ibukota besar di Indonesia merayakannya sebagai bentuk upaya melindungi bumi dan menyarankan untuk mencintai bumi.
Hari Bumi pertama kali dicanangkan Senator Gaylord Nelson dari Wisconsin, Amerika Serikat, dan diperingati setiap 22 April. Untuk pertama kalinya, Hari Bumi diperingati pada 22 April 1970 di Amerika Serikat. Lebih dari 200 juta orang dari 141 negara turut berpartisipasi pada perayaan Hari Bumi ke-20, 22 April 1990. Pada hari ini menurut situs resmi Earth Day Network, sudah ada 1 triliun orang dan 192 negara yang berpartisipasi menyerukan kampanye Hari Bumi (kompasklasika).

Disamping itu google sebagai situs yang paling banyak dikunjungi di internet juga menyuarakan bentuk apresiasinya dalam merayakan hari bumi sedunia dengan menampilkan slide show dengan penampang isi bumi yang berbentuk gunung, awan, sungai kecil, pohon, awan, bulan yang berganti ganti dari siang ke malam dan juga berganti sesuai musim. keren!!



Bumi adalah planet ketiga dari delapan planet dalam tata surya bima sakti, dan usianya diperkirakan mencapai 4,6 miliat tahun, wah tua sekali yah. Maka dari itu banyak orang diberbagai negara dihimbau untuk menghemat energi dan menggunakan sumber daya yang ada di bumi secara hemat dan bijaksana.

Diperkirakan bumi akan kekurangan segala daya yang dia punya bila kita makhluk bumi ini tidak melakukan upaya upaya untuk melindunginya. Air akan habis, tanah mengering, iklim berubah tak tentu, bencana datang, cuaca yang ekstrim, pohon sebagai sumber oksigen juga berkurang, wah wah gak kebanyang semua orang dimasa akan datang anak cucu kita akan hidup dalam kekhawatiran karena kesalahan kita dimasa kini.

Mulai dari sekarang kita harus hemat dan bijak menggunakan fasilitas yang telah diberikan Allah sudah bertempat tinggal dibumi yang kita pijak ini dengan menghemat pemakaian air, listrik, menyeimbangkan alam, merawat alam, dan dari hal hal kecil dulu deh seperti buang sampah pada tempatnya, memakai air seperlunya, mematikan lampu yang tidak dipakai, tembang pilih, menanam pohon, pokoknya hal hal positif yang bisa keadaan sekitar kita jadi lebih adem.

"Mulailah dari dirimu sendiri!." (HR.An Nasaa'i)

terima kasih telah mengunjungi blog saya :))

DilaMoticons . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates