Sunday, April 21, 2013

konon katanya senyum itu menular
konon katanya perasaan itu bisa berubah hanya dalam waktu tak kurang dari semenit

setelah mengikuti acara ini

 bareng pemateri yang kece kece sekali, kami para peserta yang juga kece mendengarkan dengan seksama

Dalam diskusi bareng ini dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari pers mahasiswa se- sumatera Utara Medan khususnya, komunitas, pengusaha, wartawan, anak SMA, dan anak muda Medan lainnya. Acara ini adalah kali ketiga diadakan oleh Rumah Berdikari yang disponsori dan dipimpin oleh Meutya Hafid. Rumah Berdikari bertempat di jalan D.I Panjaitan No. 161 Medan yang merupakan rumah yang didirikan untuk mengembangkan segala minat dan bakat anak muda kota Medan, Rumah Berdikari mendedikasikan dirinya sebagai dasar untuk menciptakan generasi muda yang tangguh dan memiliki keinginan untuk berkembang dan berjuang menantang era global.

Mengusung Tema Mencetak Jurnalis Muda, Rumah Berdikari menghadirkan Tommy Tjokro dan Tania Sutisnawinata sebagai pematerinya. Mereka berdua adalah mantan pembawa berita disalah satu stasiun TV swasta Indonesia, mereka berdua menceritakan pengalamannya yang sudah lama sekali berkecimpung didunia jurnalis, suka duka dan hal hal konyol yang pernah mereka alami kepada kami.

Meutya Hafid yang pernah disandera selama 168 jam di Irak, Tommy Tjokro sewaktu meliput berita di tempat terjadinya bencana, Tania yang meningglakan keluarga dan anak satu satunya, pengalaman mereka tidak pulang ke rumah karena deadline berita dan hal hal lain disampaikan dengan gamblang, santai namun penuh isi kepada kami.

Dalam penyampaiannya banyak sekali pesan yang dapat diambil dari pengalaman yang diceritakan oleh mereka, mulai dari waktu yang terbatas, jalan hidup, pilihan, kepo, semangat, ingin belajar, berusaha dan yang paling penting adalah mengenai passion kita dalam menjalani sisa sisa kehidupan. Menemukan minat terhadap hal hal yang kita sukai dan juga mempersiapkan diri terhadap kemungkinan terbesar dalam hidup.

ketiga pemateri  memperhatikan peserta menyampaikan animonya 

Sesi minta tanda tangan dan foto foto ..sampai gak kelihatan Tommy dan Tanianya XD

bareng Tommy Tjokro

bareng Tania Sutisnawinata

oh iya aku dapat buku loh diacara ini. nih


Akhir kata sekian dan terimakasih
Wassalam (:
XOXO

2 comments

Haha, yah yah anda berada disitu juga sama dengan yang lainnya juga :D

REPLY

terima kasih telah mengunjungi blog saya :))

DilaMoticons . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates