Tuesday, April 23, 2013

Happy World Book Day!

Yeay! selamat hari buku sedunia XD. Pada tahun 1995, Konferensi Umum UNESCO di Paris memutuskan tanggal 23 April sebagai World Book Day, yang dirancang oleh UNESCO sebagai bentuk perayaan buku dan literasi yang diadakan setiap tahun di seluruh dunia. Indonesia pertama kali melaksanakan World Book Day di tahun 2006 dengan prakarsa Forum Indonesia Membaca. Perayaan ini adalah bentuk penghargaan kepada para sineas yang berkecimpung dalam dunia buku, baik itu penulisnya, editor, penerbit, pencetak, pedagang dan yang paling penting adalah pembacanya.
  
Buat aku ``buku`` adalah salah satu dari segala hal yang ada dihidupku yang menjadikan hidupku menjadi  lebih berwarna-warni. Dari buku kita bisa dapat banyak hal yang lebih meskipun kita belum pernah merasakannnya. Membaca adalah cara untuk mengetahui bumi dan dunia beserta isinya ini dengan cara yang lebih hemat. Membaca itu seperti sedang berpergian kesuatu tempat yang penulisnya buat dan kita bisa merasakan sendiri lewat angan dan bayangan yang kita manifestasikan sendiri bentuknya.

Membaca juga berarti telah mengolah pola pikir kita terhadap cara pandang kita menilai, meresapi, merasakan, mengasah bahkan menantang kemampuan berpikir, karena dengan membaca artinya kita juga sedang mengalami proses belajar satu sisi. Bahkan waktu Nabi Muhammad akan diangkat menjadi seorang Rasul turun Ayat yang menyatakannya untuuk membaca, ini memberikan bukti bahwa membaca adalah hal penting yang akan membawa penulis dan pembacanya memperoleh ilmu.

Membaca membuat kita menjadi tahu apapun, tentang apapun, karena membaca akan selalu memberikan manfaat.

terima kasih telah mengunjungi blog saya :))

DilaMoticons . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates